Jadi Tempat Pertemuan Koalisi Anies, Ternyata Pulau Kaliage Pernah Disegel Karena Masalah IMB !

  


Pentolan pengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024 yang tergabung dalam koalisi perubahan melakukan pertemuan tertutup di Pulai Kaliage, Kepulauan Seribu. Diketahui, Pulau ini adalah pulau pribadi milik Surya Paloh yang menjabat sebagai ketum Nasdem.

Namun, ada fakta menarik tentang pulai milik Paloh ini. Pulau ini ternyata pernah menjadi sorotan pada tahun 2015 silam. . Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menyegel pulau milik Surya Paloh tersebut karena masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kita akan paksa dia segera buat IMB. Jadi bersamaan dengan seluruh rumah yang tinggal di gang-gang untuk perbaiki IMB," kata Ahok saat usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, (30/10).

Ahok mengatakan, sebenarnya banyak bangunan di Jakarta yang memang tak memiliki IMB termasuk pulau yang dimiliki oleh Surya Paloh ini. Untuk itu, Ahok memaksa pihak Paloh untuk mengurus IMB dan juga akan menerapkan denda sebagai sanksi. Ahok juga akan memberlakukan pajak yang tinggi sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

Untuk diketahui, Perwakilan dari Koalisi Perubahan mengadakan pertemuan secara diam-diam di Pulau milik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan tersebut, dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzammil Yusuf.

Mizammil mengatakan, pertemuan yang dilakukan pada pekan lalu itu membahas perihal masa depan Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

 

 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar