Internal Rapuh ! Kubu Anies Tak Bisa Salahkan Pihak Luar Kalau Koalisi Perubahan Bubar

  


Kelompok Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Kongres Rakyat Nasional (KORNAS) menyoroti Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung Anies Baswedan.

Untuk diketahui sedang ramai bahwa KPP goyang karena Demokrat disebut ambil ancang-ancang angkat kaki terkait kepastian soal posisi Cawapres pendamping Anies.

Presidium KORNAS, Sutrisno Pangaribuan menilai Koalisi Perubahan harus sadar diri jika akhirnya koalisi gagal bertahan untuk mengusung Anies, maka hal tersebut terjadi bukan karena pihak luar, tetapi karena rapuhnya internal mereka sendiri.

“Jika akhirnya KPP bubar, itu bukan karena pengaruh pihak luar, namun bersumber dari rapuhnya ikatan ‘piagam deklarasi’ KPP sendiri,” ujar Sutrisno.

Hal itu dikuatkan dengan Partai Demokrat yang menunjukkan gelagat menyeberang ke kubu lain yang ditandai dengan pertemuan Puan Maharani dan AHY.

Menurut Sutrisno, Puan Maharani menunjukkan kepiawaiannya dalam melihat celah rapuhnya koalisi Anies dengan mendekati AHY.

“Kepiawaian Puan terbukti dengan berhasil memancing AHY yang hingga saat ini tidak mendapat kepastian dari ARB,” katanya.


Posting Komentar

0 Komentar