Elektabilitas Anjlok dan Takut Elektoral Tak Naik, Anies Mulai Fitnah Jokowi Dengan Narasi Penjegalan !

  


Wakit Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku heran dengan isu yang dibuat Anies soal mengaku mendapat laporan adanya kekhawatiran publik soal penjegalan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan cawe-cawe demi bangsa dan negara.

"Pak Anies khawatir apanya. Khawatir elektoralnya nggak naik atau apa, saya nggak paham itu yang disebut khawatir itu khawatir di mana," katanya.

Menurut Jazilul, publik pun akan bereaksi apabila cawe-cawe Jokowi telah melampaui kewenangan. Dia lantas menduga kekhawatiran yang diungkap Anies merupakan bentuk kekhawatirannya soal elektabilitas sebagai bacapres.

"Saya yakin kan publik akan menilai semua kalau misalkan langkah cawe-cawenya Pak Jokowi ini melampaui kewenangan, melampaui aturan, publik pasti akan bereaksi, bukan hanya Pak Anies. Kalau sekarang Pak Anies khawatir, mungkin khawatir elektoralnya nggak naik, kan gitu," ungkapnya

Jazilul pun menilai tidak ada langkah Jokow yang membuat parpol-parpol tertentu mendapat perlakuakn tidak fair. Ia yakin Jokowi pun berkomitmen menindak apabila ada lembaga atau institusi negara yang ikut campur melampaui kewenangan di gelaran pemilu.

Sebelumnya Anies Baswedan mengaku menerima banyak ungkapan kekhawatiran usai Jokowi menyatakan akan cawe-cawe demi bangsa dan negara termasuk soal Pemilu 2024. Ungkapan kekhawatiran itu antara lain penjegalan.

Tampaknya, narasi penjegalan ini sengaja dibuat Anies hanya untuk menarik simpati rakyat dan menaikkan kembali elektoralnya. Ia mulai gencar dalam menjelkkan dan mengkritik pemerintahan Jokowi.

 


Posting Komentar

0 Komentar