Dengar Aspirasi Gen Z Bali, Ganjar Langsung Video Call Wayan Koster!

  


Capres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo berdialog dengan Gen Z dan anak-anak muda Bali. Para anak muda menginginkan di industri kreatif butuh dilibatkan, butuh rekognisi, hingga diberi akses oleh Pemerintah. 

Dalam dialog itu, Ganjar sampai menelepon Gubernur Bali I Wayan Koster agar merespons langsung permintaan para anak muda. Hal itu terjadi saat Ganjar Pranowo menggelar pertemuan dengan para generasi Z dan milenial Bali di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Sabtu, 17 Juni 2023.

Ganjar berdialog di sebuah panggung dengan Youtuber David Allen dan Musisi Bali/Pemrakarsa Anugerah Musik Bali, Gede Bagus.  Ganjar awalnya meminta David Allen dan Gede Bagus untuk menceritakan apa yang mereka lakukan dan aspirasi yang hendak disampaikan.

Gede Bagus bercerita bagaimana anak muda seperti dirinya, punya concern soal regenerasi pelaku industri nasional maupun di Bali. Selain itu, bagaimana agar hak cipta karya kreatif orang Indonesia bisa dilindungi sehingga pelaku industri kreatif jadi miskin saat usianya tua

Tak disangka, sembari berbicara, Ganjar pun secara diam-diam berusaha mengontak Koster, dan telpon Ganjar pun diangkat oleh Koster. Ganjar memintanya menghidupkan mode video call. Kepada Koster, Ganjar memberi tahu bila para generasi muda ingin menyampaikan uneg-unegnya secara langsung.

Gede dan David lalu diminta menyampaikan secara langsung uneg-unegnya kepada Koster. Ganjar meminta sang gubernur untuk menjawab langsung. Dan kepada para anak muda, Koster berjanji menemui dan berdialog langsung.

“Jadi kalau anak muda ini butuh fasilitas, bisa diberikan?” Tanya Ganjar.

“Bisa,” kata Koster. “Benar? Kalau ketemu nanti ngobrol sama mereka?” Tanya Ganjar lagi.

“Iya. Nanti saya undang kerja sama,” kata Koster.

Di lokasi acara tampak dipenuhi tidak kurang dari 1000 orang yang sebagian besar didominasi anak muda usia 17 hingga 28 tahun. Acara MABAR (Maju Bersama Ganjar) merupakan acara di mana Ganjar mendengarkan keinginan dan harapan-harapan dari Generasi Z.

 


Posting Komentar

0 Komentar