Bukti Anies Bukan Penerus Jokowi ! Elektabilitas Anies Nyungsep Disaat Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi Melesat

  


Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo terus mengalami peningkatan. Hal itu berdasarkan hasil survei  Indikator Politik Indonesia.

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi menguat satu bulan terakhir di angka 79,2 persen.

"Kami menemukan 79,2 persen warga yang puas terhadap kinerja Jokowi masih cukup tinggi, sangat puas atau cukup puas," ujarnya.

Burhanuddin mengatakan, tren kepuasan ini naik dari survei sebelumnya pada Mei 2023 yakni di angka 76,3 persen. Kenaikan angka kepuasan terhadap Jokowi ini diketahui berimbas kepada menurunnya elektabilitas bakal calon presiden Anies Baswedan.

Burhanuddin menyampaikan, ini karena selama ini Anies Baswedan di-framing sebagai capres yang merupakan antitesa dari Presiden Jokowi.

“Approval rating Presiden Jokowi yang terus meningkat dan itu buat posisi Anies tertekan karena di-framing sebagai capres yang tawarkan antitesa Jokowi sehingga ketika approval Presiden Jokowi naik. Makin sedikit pemilih yang membeli narasi perubahan," ucapnya.

Survei Indikator Politik ini dilakukan pada rentang 26-30 Mei 2023 dengan metode telepon secara acak ke 1.230 respon. Margin of error survei diperkirakan 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 


Posting Komentar

0 Komentar