Viralkan Jalan Tulis-Bandar Batang Rusak, Kini Soni Kaget Ganjar Langsung Muluskan Dengan Cepat

  


Warga Desa Wonokerto yang bernama Soni. Soni menggambarkan keadaan jalan yang membentang dari Pantura hingga ke selatan Jawa Tengah ini di media sosial.

Jalan kabupaten yang menghubungkan Bandar-Tulis, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang pun viral di jagad dunia maya karena kondisinya banyak yang berlubang dan memprihatinkan.

Soni terkejut, karena aksinya direspons secara cepat oleh Ganjar Pranowo. Keluhannya itu langsung ditindaklanjuti dan kini nyaris tak ada lubang yang membahayakan pengendara.

“ini enggak tahu kok tiba-tiba cepat sudah mulus sampai selatan bandar. Pak Ganjar menyikapi cepat, langsung gerak, bagus kembali jalannya terima kasih Pak Ganjar," ucap Soni.

Di lokasi, Ganjar sempat menemui Soni. Ganjar menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang diambil Soni untuk menyuarakan dan melaporkan persoalan di desanya.

"Besok lagi, viralin tidak apa-apa, tetapi kalau aparaturnya diam saja. Sebelumnya laporkan dulu ke camatnya, atau bupatinya. Kalau enggak bisa, ya ke saya. Ada aplikasi namanya Jalan Cantik, itu diakses dilaporkan di situ," tegas Ganjar.

Ganjar mengatakan, masyarakat harus diedukasi cara pelaporan masalah yang benar. Apalagi, di Jawa Tengah tersedia platform LaporGub untuk menampung keluhan masyarakat.

Ia menambahkan masyarakat juga harus diedukasi ihwal penganggaran. Misalnya, anggaran kabupaten tidak cukup untuk meng-cover seluruh persoalan, khususnya terkait infrastruktur jalan.

 


Posting Komentar

0 Komentar