Terus Melorot Dalam Survei Elektabilitas, Anies Semakin Ditinggal Rakyat !

  


Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menyampaikan temuan elektabilitas bakal capres dalam rilis bertajuk Trend Elektabilitas Bakal Calon Presiden melalui kanal YouTube SMRC TV pada Jumat, 12 Mei 2023.

Hasdil temuan survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)  elektabilitas bakal capres pasca pengumuman oleh PDI Perjuangan,  Ganjar Pranowo 39,2 persen, Prabowo 32,1 persen dan Anies Baswedan dipilih 19,7 persen. Masih ada 8,9 persen yang belum menjawab.

Deni menjelaskan tiga nama bakal capres (Ganjar Pranowo, Prabowo, dan Anies Baswedan) tersebut sudah diputus oleh partai atau gabungan partai untuk menjadi calon presiden dan sejauh ini paling kompetitif dibanding tokoh-tokoh lain.

Deni menunjukkan, dalam sebulan terakhir, dukungan pada Ganjar Pranowo menguat sekitar 6 persen setelah  dideklarasikan sebagai calon presiden, dari 33,2 persen di awal April 2023 menjadi 39,2 persen di awal Mei 2023.

Pada periode yang sama, dukungan pada Prabowo relatif stabil dari 31,5 persen menjadi 32,1 persen. Sementara dukungan pada Anies turun dari 24,2 persen menjadi 19,7 persen.

“Ganjar terlihat menarik suara Anies dan yang belum memutuskan dalam sebulan terakhir,” kata Deni.

 


Posting Komentar

0 Komentar