Setelah Ditetapkan Sebagai Capres PDIP, Elektabilitas Ganjar Kian Melesat

  


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo bisa menguat meskipun baru 32 hari diumumkan sebagai calon presiden 2024 oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hasto bahkan bahkan berani menyatakan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo bisa lebih tinggi dibandingkan sosok yang sudah diumumkan sebagai Bakal calon presiden 9 atau 7 bulan sebelumnya.

Hasto mengatakan itu berdasarkan sumber dari temuan terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait elektabilitas kandidat calon presiden 2024.

“Hanya 32 hari setelah diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri , survei dari elektoral pak ganjar pranowo ini meroket. Dari survei SMRC misalnya, itu juga menunjukan bagaimana elektoral pak Ganjar Pranowo sudah lebih tinggi dari calon yang lain yang sudah dideklarasikan 9 bulan dan 7 bulan sebelumnya,” kata Hasto.

Hasto menuturkan bahwa menguatnya elektabilitas Ganjar menjadi bukti bahwa dukungan rakyat semakin kencang untuk sosok Ganjar Pranowo.

Terlebih, kata Hasto, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyaksikan langsung kuatnya dukungan rakyat saat mendampingi Ganjar dalam safari politik.

“Ini adalah suatu fenomena menguatnya dukungan rakyat dan Pak Ahmad Basarah ini beberapa kali mendampingi Pak Ganjar Pranowo baik di Jawa Timur, di Jawa Barat, kemudian di Banten itu antusiasme dari rakyat untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo itu nyatanya sangat kuat, sehingga kehadiran Pak Ganjar Pranowo tidak hanya menggetarkan, tetapi jadi magnet didalam kepemimpinan politik kedepan yang akan melanjutkan presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar