Penerus Sah Jokowi! Survei Charta: 68% Loyalis Jokowi Yakini Ganjar Penerus Jokowi

  


Dalam hasil survei Lembaga Survei Charta Politika Indonesia, menyebutkan 61  persen pendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilu 2019 mayoritas mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan hal itu berdasarkan temuan survei yang dilakukan dari tanggal 2 sampai 7 Mei 2023. Dari keseluruhan pemilih Jokowi-Ma'ruf, ternyata 61 persennya menyatakan memilih Ganjar Pranowo.

Tren pemilih Ganjar Pranowo dianggap naik yang semula pada Bulan Februari sebanyak 57 persen dari pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin memilih Ganjar.  "Ada 57 persen pemilih Jokowi-Ma'ruf yang memilih Ganjar pada bulan Februari. Dari awal memang ada kecenderungan pemilih Jokowi-Ma'ruf memang sudah memilih Ganjar," katanya

"Ada 57 persen pemilih Jokowi-Ma'ruf yang memilih Ganjar pada bulan Februari. Dari awal memang ada kecenderungan pemilih Jokowi-Ma'ruf memang sudah memilih Ganjar," bebernya.

Ganjar Pranowo dianggap sebagai tokoh yang paling layak untuk meneruskan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diperoleh dari survei terbaru terhadap responden yang memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dalam temuan hasil survei itu juga sebanyak 68 persen pemilih Jokowi-Ma’ruf memilih Ganjar. Kemudian yang memilih Prabowo sebesar 20,4 persen. Sedangkan yang memilih Anies hanya 8 persen

"Sebanyak 68 persen responden menilai Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang paling mampu melanjutkan program-program Joko Widodo," tutupnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar