Lepas 258 Wsiudawan SMKN Jateng, Ganjar: Cuma Sampai Tahun Ini Saya Bisa Mendampingi Panjenengan

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo sangat terharu ketika mewisuda dan melepas 258 pelajar SMKN Jateng yang lulus pada tahun 2023.

“Mengharukan ya karena beberapa di antaranya sudah mendapatkan hasil, sudah bisa mengirim (uang penghasilan) ke orang tuanya dan mereka yang sekolah di sini berasal dari keluarga tidak mampu,” ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan apresiasinya terhadap para orang tua dan guru SMKN Jateng yang telah membimbing serta memberikan pengabdian dengan mendidik para siswa.

“Cuma sampai di sini saya mendampingi bapak ibu semua. Cuma sampai di tahun ini saya bisa mewisuda siswa siswi panjenengan semua. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian panjenengan,” ujarnya.

Ganjar menuturkan kebahagiaan dan kebanggaannya melihat serta mendengar cerita sukses dari lulusan SMKN Jateng.

“Maka saya memohon maaf jika selama ini ada kekurangan dan kekhilafan saya. Termasuk jika apa yang saya gagas ini terdapat kekurangan, silakan lakukan evaluasi dan perbaikan karena sekolah ini adalah milik panjenengan,” katanya.

Sekolah asrama gratis khusus siswa miskin besutan Ganjar ini dari pertama berdiri ternyata sudah meluluskan ribuan siswa atau tujuh angkatan dengan jumlah 1.837 lulusan.

Dengan sekolah gratis ini, Ganjar sangat yakin  kemiskinan di Jawa Tengah akan bisa berkurang melalui pendidikan sebab lulusan dari SMKN Jatenh sudah banyak yang bekerja dan meningkatkan taraf hidup keluarganya masing-masing.

“Kami ingin seluruh anak-anak Indonesia mendapat fasilitas pendidikan yang menunjang cita-cita dan impiannya karena kita percaya, hanya dengan pendidikanlah kita bisa maju, berkembang, dan berdaya saing. Hanya dengan pendidikanlah, kita mampu mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan menghadirkan kesejahteraan untuk seluruh rakyatnya,” ucapnya.



Posting Komentar

0 Komentar