Kritik Lawan Politiknya, Anies Malah Babak Belur Diserang Netizen : Pose Didepan Gerobak Sampah Demi Pencitraan !

  


Bakal Calon Presiden usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan babak belur setelah menjadi sasaran kritik masyarakat pengguna sosial media. Anies menjadi gunjingan warganet lantaran diduga menyindir Ganjar Pranowo dalam sebuah pidatonya yang disampaikan baru-baru ini. 

Dimana Anies mengatakan dirinya tak pernah membawa kamera saat menemui masyarakat karena dia berbicara gagasan, ini berbeda dengan orang yang suka lari pagi sambil ajak warga berswafoto dan kemudian dipamerkan di sosial media. 

Salah satu kritik pedas datang dari pengguna twitter @HensuAja. Netizen ini mengatakan, Anies memberi pernyataan tersebut, seolah-olah dirinya tidak pernah melakukan hal itu. 

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam Anies Baswedan rela berpose di depan gerobak sampah demi pencitraan, foto itu juga tidak diambil secara natural, pose Anies tersebut diatur sedemikian rupa oleh fotografer profesional.

“Pak @aniesbaswedan ga perlu merasa rendah diri hanya gara-gara tidak bisa posting selfie pada moment lari-lari. Cukup kuat pesan yang disampaikan, bahwa seorang Anies tidak melulu disibukkan waktunya untuk memecahkan persoalan mana lebih dulu antara gagasan, narasi atau karya.,” kata netizen tersebut.

“Ini merupakan hal yang unik, belum tentu pesaing anda sanggup menahan malu selfie di tempat sampah diiringi banyak staf dan fotografer profesional seperti ini.,” tambahnya. 

Cuitan @HensuAja diserbu netizen lainnya yang mayoritas dari mereka ikut menyindir Anies Baswedan yang dinilai terlalu munafik. 

“Pose senyum kepalsuan demi pencitraan,” tulis @Cimbara.

“Lho yg penting itu gagasan , kalo soal selfie itu kan proses, jgn di narasi kan kalo selfie itu buruk, yg penting bisa nipu orang bnyk,itu gagasan nya...!,” tulis @GrumpyOldMayn.

“Foto ditempat spt itu merupakan gagasan, mungkin dari situ akn mendapatkan narasi dan dari narasi itulah akn timbul karya, karya yg dinarasikan akn muncul gagasan sehingga gagasan akn berbentuk karya dan narasi *ribed,” tulis @Pink07Black.



Posting Komentar

0 Komentar