Ganjar Yakin Sulawesi Utara Punya Potensi Pertumbuhan Ekonomi Besar Nasional

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kini sudah dideklarasikan sebagai calon presiden dari PDIP meyakini Provinsi Sulawesi Utara akan menjadi salah satu kawasan pertumbuhan ekonomi besar di Indonesia. Menurut Ganjar, Sulawesi Utara juga menjadi sasaran investor dan turis dari mancanegara.

Ganjar menilai kemajuan Sulawesi Utara sangat pesat usai dibukanya penerbangan internasional. Seperti Bandara Sam Ratulangi yang sudah membuka penerbangan dari Jepang dan Korea Selatan.

Selain itu, wisata yang dibangun pemerintah ternyata sukses menarik perhatian turis dan investor mancanegara. Apalagi, Presiden Jokowi sudah menetapkan kawasan destinasi super prioritas nasional Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Ganjar pun optimistis, dengan segala potensi yang dimiliki, Sulawesi Utara bakal tumbuh dan berkembang lebih cepat. Investor yang berbisnis di Sulawesi Utara diyakini akan datang berbondong-bondong. Kebijakan membuka penerbangan internasional di Sulawesi Utara pada Februari 2023 lalu juga terus didorong agar promosi daerah dapat berjalan.

“Investor itu akan tertarik kalau produknya akan laku, lalu seberapa insentif yang bisa kita berikan. Maka kalau kebijakan dari pemerintah, insentif itu yang menjadi penting sehingga cukup seksi untuk para investor masuk,” katanya.

Ganjar juga menilai, Jokowi sukses melakukan pertumbuhan perekonomian daerah pasca pandemi Covid-19 lebih cepat dari negara lain. Hal ini tentu dapat menjadi salah satu indikator investasi dan destinasi pariwisata, khususnya yang masuk program super prioritas nasional bisa tumbuh cepat.

 

 


Posting Komentar

0 Komentar