Cerita Pernah Dibully 352 Ribu Netizen, Ganjar Di Depan Gen-Z: Yang Kritik Aku Bales, Yang Caci Maki Gak Aku Block!

  


Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar Pranowo yang saat ini juga ditetapkan sebagai capres 2024 oleh PDIP bercerita tentang dirinya yang pernah dibully netizen di media sosial. Tak tak tanggung-tanggung, Ganjar mengungkapkan dirinya mendapat 352.000 bullyan di Instagramnya.

"Di Instagram ku pernah dibully 352.000, ribu. Aku baca 3 kali. Yang pertama maki-maki, yang kedua nadanya marah, yang ketiga temennya maki-maki dan marah-marah itu. Maka pasti yg lain bunyinya kayak gitu," kata Ganjar.

Namun, dia tak cenderung tak menanggapi bullyan para netizen tersebut. Gubernur Jawa Tengah itu memahami para masyarakat yang melayangkan protes kepadanya melalui media sosial.

"Tapi semua sudah aku kategorisasi bahwa iya mereka sedang melakukan protes keras," ujarnya.

Ganjar menilai, pejabat negara harus menerima kritik yang disampaikan oleh masyarakat. Ganjar menilai masyarakat tak akan mengkritik apabila pejabat negara tak melakukan kekeliruan.

"Maka satu, tadi sama kita mesti open kritik ya, kalau dikritik oh iya pasti kita ada keliru," ujarnya.

Meski demikian, Ganjar mengaku beberapa kali sering membalas pesan yang dikirim netizen di media sosialnya. Dia merasa perlu memberikan penjelasan dan literasi digital agar masyarakat menggunakan media sosial dengan baik.

"Tapi selebihnya saya suka bales, biasanya saya iseng baca di DM ku agar kita punya ruang private untuk menjelaskan. Itu memang pekerjaan capek tapi saya punya visi mengedukasi publik agar literasi digital dan medsosnya baik," jelas dia.

Hanya saja, dia menyebut ada beberapa netizen yang justru marah saat diberikan penjelasan. Dalam kondisi ini, Ganjar tak dendam dan membiarkan netizen berkomentar.



Posting Komentar

0 Komentar