Hoax ! Viral Video PDIP Jatim Deklarasi Anies, Kadrunnya Anies Memang Suka Menyesatkan Masyarakat Dengan Berita Tidak Benar !

  


Kita tahu bahwa Anies dan pendukungnya memang sarangnya gerombolan penyebar berita tidak benar atau hoax. Cara-cara kotor ini selalu mereka gunakan untuk menyesatkan masyarakat.

Salah satunya sedang heboh di media sosial sebuah video berjudul PDI Jatim Deklarasi Anies. Dalam video tersebut menyebutkan bahwa kader partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan.

Tak hanya itu, terdapat juga narasi 35 DPC PDIP mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.  Video yang berdurasi dua menit 53 detik tersebut menampilkan pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Jatim yang merupakan salah satu organisasi sayap di Ponorogo.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua PDIP Jatim Budi Sulistiyono memastikan jika video tersebut tak benar atau hoaks. “Saya pastikan tidak ada deklarasi mendukung Anies di Jawa Timur. Video itu menyesatkan, hoaks, untuk kepentingan calon lain,” tutur Budi, Selasa (2/5/2023).

Budi juga meminta pendukung bakal calon presiden lain untuk berkompetisi secara adil. “Tolonglah, berkompetisi secara fair, belum menang sudah hobi bikin kabar hoaks dan bohong apalagi nanti kalau menang. Ini sangat membahayakan,” katanya.

Kanang yang merupakan sapaan akrab Budi Sulistyono itu mengaku bahwa kader Banteng se-Jatim sudah bulat mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP. “Kader PDI Perjuangan Jatim sudah bulat, taka da keraguan sedikit pun untuk mengamankan perintah Ibu Ketum, memenangkan Mas Ganjar di Pilpres 2023,” ucapnya.

Tentang beredarnya video hoaks itu, pihaknya telah menyiapkan langkah hukum, yaitu meminta Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) membuat laporan ke aparat penegak hukum.

Posting Komentar

0 Komentar