Tuntas Emban Misi Jokowi Ke FIFA , Erick Thohir: Atas Rahmat Allah SWT, Indonesia Hanya Dapat “Kartu Kuning”!

  


Tepati janji, Erick Thohir yang semula gagal membawa misi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya kembali menemui Presiden FIFA Gianni Infantino.

Kabar itu disampaikan Ketua Umum PSSI itu lewat status instagramnya @erickthohir, pada Kamis (6/4/2023).

"Sesuai arahan Presiden @Jokowi, saya bernegosiasi sekaligus mempresentasikan blueprint transformasi sepak bola Indonesia kepada @FIFA," tulis Erick Thohir.

"Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola, Indonesia tidak dikenakan sanksi berat seperti dikucilkan dari sepak bola dunia. Kita hanya diberikan sanksi administratif, sehingga timnas Indonesia masih bisa mencetak prestasi di SEA Games pada akhir bulan ini, "jelasnya.

"Indonesia hanya mendapat “kartu kuning”, bukan “kartu merah.” Alhamdulillah," bebernya.

Sesuai arahan Presiden, dirinya sebagai Ketua Umum PSSI akan memimpin langsung transformasi sepak bola Indonesia dan bekerja keras untuk bernegosiasi kembali dengan FIFA.

Terkait hal tersebut, dirinya menyampaikan alasannya untuk kembali melobi FIFA. Tujuannya agar sepak bola Indonesia tidak dikucilkan dunia.  

"Presiden tidak mau kita terkucilkan dari peta persepakbolaan dunia. Saya tentu akan berusaha keras, memastikan transformasi sepak bola Indonesia ini terjadi, bukan wacana, tapi benar-benar terjadi," ungkap Erick thohir.

Posting Komentar

0 Komentar