Tak Ada Yang Retak, Tak Ada Yang Pecah! Sambut Jokowi Di Bandara Adi Soemarmo Solo, Ganjar: Sugeng Rawuh Pak Jokowi!

  


Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jateng pada Kamis (6/4/2023). Presiden sedang dalam kunjungan dari Tuban, Provinsi Jawa Timur (Jatim) sebelum pulang ke Kota Solo.

Sambutan Ganjar diunggah di akun media sosial Twitter dan Instagram @ganjar_pranowo. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih di bandara usai turun dari pesawat.

Sementara itu, Ganjar mengenakan pakaian hitam dan blangkon batik hitam saat menyambut kedatangan RI 1. "Sugeng rawuh (selamat datang) Bapak Presiden @jokowi di Solo," tulis Ganjar.

Presiden Jokowi tampak tersenyum saat menyalami Ganjar yang mengenakan pakaian adat Samin. Tak hanya bersalaman, keduanya juga tampak asyik ngobrol sembari berjalan dari apron menuju ruang transit.

Cukup lama Ganjar dan Jokowi berada di ruang transit bandara Adi Soemarmo Solo itu. Sekitar 15 menit, keduanya berada di ruang transit dan kemudian keluar ruangan. Jokowi kemudian menuju kediamannya, sementara Ganjar menginap di hotel di Solo untuk mengikuti kegiatan bersama presiden.

Postingan itu langsung jadi ramai mendapat like dan komentar dari masyarakat. Banyak di antara mereka yang senang dengan pertemuan dua tokoh itu. Sebab, sebelumnya banyak pihak menganggap hubungan kedua tokoh itu renggang. Hal itu terjadi saat Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Dua pemimpin Indonesia. Semoga Indonesia semakin maju. Menjaga NKRI tetap utuh. Kami bangga memiliki Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Terima kasih," tulis akun @werdisusari.

Posting Komentar

0 Komentar