Quotes Of The Day Ganjar : “Muda-Tua Hanya Angka, Hitam-Putih Bukan Tanda Kebijaksanaan”

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka atau Gibran pada Senin, 3 April 2023.

Mereka membicarakan sejumlah hal pada pertemuan tersebut. Gibran mengaku dirinya bertemu Ganjar Pranowo untuk bersilaturahmi dan melaporkan perkembangan dan kendala pekerjaan Single Elevated Railway. Gibran menuturkan, hal itu kolaborasi antara pusat, provinsi dan pemerintah kota (pemkot).

“Saya harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa dan lain-lain, itu saja,” tutur dia.

Gibran menuturkan, pertemuan tersebut tidak membahas mengenai batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Gibran menilai, isu mengenai Piala Dunia U-20 tidak perlu dibahas lebih panjang lagi.

Sementara itu, Ganjar Pranowo tidak lama setelah pertemuan tersebut menyatakan dala postingan Instagramnya untuk saling mengingatkan. Menurutnya, sebagai figur pemimpin jangan sampai kehilangan.

"Ibarat sumur, awake dewe ojo nganti kelangan sumbere. Kita mesti pandai menempatkan diri agar tetap migunani. (ibarat sumur, kita jangan sampai kehilangan sumbernya. kita mesti pandai menempatkan diri agar tetap berguna," tulis Ganjar dikutip dari Akun Instagramnya.

"Enom lan tuwa iku gur wilangan angka, ireng lan putih ing rambut nora tanda kawicaksanan (muda dan tua itu hanya bilangan angka. hitam dan putih rambut bukan tanda kebijaksanaan,: sambungnya.

Ganjar menyataan kebijaksaan itu adalah ilmu, yang dilakukan melalui proses, seimbang antara oerasaan dan perbuatan.

"Kawicaksanan niku tumrape kaya ngelmu, kang kalakone kanthi laku. Seimbang antara perasaan, perkataan dan perbuatan."

Posting Komentar

0 Komentar