NU Asli Dan Elektabilitas Yang Tinggi, Alasan PPP Dukung Ganjar Untuk Majukan NKRI!

  


Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyampaikan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

"Setelah melalui musyawarah dan disukusi yang mendalam dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilihan umum 2024," kata Mardiono.

Ada banyak alasan dan pertimbangan PPP memilih untuk melabuhkan dukungan kepada Kader PDIP Ganjar Pranowo.

Pertama, dukungan politik kepada Ganjar merupakan upaya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029. Dukungan serupa, menurut Mardiono, pernah diberikan PPP pada Pilkada Jateng 2018.

Kedua, PPP ingin Ganjar mengimplementasikan politik amar ma'ruf nahi munkar.  Mardiono menekankan agar prinsip politik religius bisa tetap diterapkan. Mardiono mengatakan, Ganjar memiliki visi yang sama dengan PPP.

Ketiga, kata Mardiono, PPP yakin dengan kemampuan, integritas serta akseptabilitas bisa menghantarkan Ganjar menjadi pemimpin bangsa.

Selain itu Mardiono menilai elektabilitas dan popularitas Ganjar sebagai politisi menempati posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang lainnya.

"Dukungan popularitas serta elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan dari lembaga survei dengan menempatkan posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh lain," kata Mardiono.

Keempat, menurut Mardiono, secara historis Ganjar tidak bisa dipisahkan dengan PPP. Sebab ayah mertua Ganjar pernah menjabat sebagai ketua DPC PPP di Purbalingga. Kemudian selama lima periode mertua Ganjar juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purbalingga hingga menjadi Anggota MPR RI dari PPP.

Posting Komentar

0 Komentar