Nasional-Relijius! Pakaikan Kopiah Pada Ganjar, Megawati Resmi Nobatkan Ganjar Sebagai Capres 2024!

  


Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Megawati memakaikan peci hitam Bung Karno kepada Ganjar Pranowo.

Berdasarakan akun YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023), Megawati sudah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. Megawati didampingi Presiden Jokowi, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Setelah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, Sekjen Hasto memanggil Ganjar Pranowo untuk duduk sejajar dengan Megawati dan jajaran PDIP lainnya. Ganjar kemudian diminta berdiri.

"Kami, saya sebagai ketua umum, akan memberikan sebuah kopiah. Karena kalau kita melihat, budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah. Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasional kita, nasionalisme kita, yang kita sebut nasional relijius," kata Megawati.

"Semoga hal ini dapat dijadikan simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapa pun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya sebagai warga bangsa. Terima kasih," imbuhnya.

Megawati kemudian memakaikan peci hitam kepada Ganjar Pranowo. Ganjar tampak tersenyum saat dipakaikan peci hitam oleh Megawati.

Posting Komentar

0 Komentar