KEK Lido Wujud Swasta Anak Negeri Manfaatkan Infrastrukur, Jokowi: Saya Sangat Senang!

  


Presiden Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023). Menurut Presiden, KEK Lido merupakan area yang memanfaatkan keberadaan infrastruktur dengan baik.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido, di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat," ujar Jokowi dipantau siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden mengatakan, pada Jumat sempat mengelilingi KEK Lido. Dirinya pun mengapresiasi sektor swasta yang mampu memanfaatkan ketersediaan infrastruktur yang dibangun pemerintah.

"Saya betul-betul sangat senang, infrastruktur yang kita bangun baik itu aiport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai keekonomian," jelas Jokowi.

Dia mencontohkan, keberadaan jalan tol yang sudah dibangun di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta Sulawesi. Jalan-jalan tol tersebut disambungkan dengan kawasan pertanian, perkebunan hingga pariwisata sehingga memberikan nilai manfaat yang maksimal.

"Sehingga kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi, kemudian sambung dengan Tol Bocimi dimanfaatkan betul untuk KEK Lido. Artianya jalan tol ini juga ecara ekonomi itu bermanfaat," papar Jokowi.

Ia menambahkan, dari Jakarta ke KEK Lido hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam. Sehingga, keberadaan KEK Lido, menurutnya, sangat strategis.

Posting Komentar

0 Komentar