Kadrun Teriak-Teriak Tolak Survei! Taunya Anies Sesembahannya Sendiri Mantan Tukang Survei!

   


Pendukung Anies Baswedan memang bisanya hanya koar-koar dengan kata menolak tapi mereka tak berkaca bagaimana rekam jejak jujungannya itu. Pengamat politik

Burhanuddin Muhtadi membongkar Anies Baswedan yang ternyata salah satu sosok di balik lembaga survei terkemuka di Indonesia.

Burhanuddin Muhtadi menyoroti soal survei yang digelar oleh Indonesia Lawyer Club yang menempatkan Anies Baswedan sebagai capres pilihan publik berdasarkan fitur poll di twitter.  Anies mendapatkan suara sebesar 65 persen mengalahkan Prabowo Subianto yang mendapat 19 persen serta Ganjar Pranowo yang hanya mendapat 16 persen.

Menyoroti hal itu, peneliti jebolan Australia National University tersebut membeberkan fakta bahwa survei tersebut bisa jadi kurang akurat. Hal itu mengingat seperti ketika dua stasiun televisi membuat survei jelang Pilpres 2004 yang menyebut Amien Rais berpeluang menang. Tetapi nyatanya kalah akurat dibanding survei @LSI_Lembaga yang sampelnya hanya 2000 responden.

Ia juga mengatakan bahwa bahwa saat ini banyak elite politik yang sudah percaya survei. Bahkan ia membongkar bahwa mereka yang tak percaya survei yang kini mendukung Anies perlu mengetahui bahwa capres yang mereka dukung dulu merupakan direktur riset di lembaga survei terkemuka di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar