Kadrun Biadab! Di Bulan Suci Ramadhan Pun Sebar Hoaks Demi Sesembahannya! Segitu Nafsunya Kah Mau Nunggangi Isu Pildun U-20 Drun?

  


Klaim Anies Baswedan berhasil bujuk FIFA coret timnas Israel dan jadikan JIS stadion Piala Dunia U-20 adalah tidak benar alias hoaks. Faktanya, tidak ada informasi yang valid untuk mendukung klaim tersebut. Indonesia tetap dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan telah dijatuhkan sanksi oleh FIFA.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

FIFA secara resmi sudah mengumumkan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu munculnya bersamaan penolakan terhadap tim nasional Israel yang mengikuti Piala Dunia U20.

Usai Indonesia dicabut sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, di media sosial beredar unggahan yang mengeklaim bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil membujuk FIFA untuk mencoret Israel.

Disebutkan pula, jika Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan menjadikan JIS sebagai salah satu stadion yang dipakai.

"Berkat Anies FIFA coret Israel dan resmikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023" judul video yang diunggah 10 April 2023.

Thumbnail dalam video berupa foto gabungan Anies Baswedan bersama Presiden FIFA Giovanni Vincenzo dan beberapa orang lainnya. "ANIES SUKSES BUJUK FIFA CORET ISRAEL & RESMIKAN JIS JADI TUAN RUMAH U20".

Setelah dilakukan penelusuran, video yang mengklaim Anies Baswedan berhasil membujuk FIFA mencoret tim nasional Israel adalah tidak terbukti. Narasi dalam video, mengutip dari artikel republika.co.id berjudul "Dukungan dan Doa untuk Anies Mengalir dari Berbagai Kota Sesuai Akhiri Jabatan"

Artikel tersebut terkait pelepasan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Di berbagai daerah, beragam kegiatan untuk pelepasan Anies juga diselenggarakan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) dan kelompok-kelompok pendukung Anies Baswedan lainnya.

Sementara itu beberapa klip dalam video juga tidak terkait bahwa Anies berhasil membujuk FIFA. Salah satu klip menampilkan Anies tengah berpidato identik dengan yang ada di YouTube Anies Baswedan.

Ketua PSSI Erick Thohir memastikan nasib Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA, usai dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Erick mengatakan, jika organisasi sepak bola internasional itu hanya memberikan 'kartu kuning' berupa sanksi administrasi kepada PSSI.

Posting Komentar

0 Komentar