Jokowi Sambut Baik Rencana Pembangunan Pasar Induk Beras : Baik Untuk Kontrol Stok Beras

  


Pemerintah daerah berencana untuk membangun pasar induk beras di Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu ternyata disambut sangat baik oleh Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi dengan adanya pasar induk ini, bisa mengontrol stok beras dan mengontrol peprutaran uang menjadi lebih mudah, sehingga semuanya menjadi lebih jelas.

Dengan adanya pasar tersebut akan memudahkan daerah untuk mengontrol ketersediaan beras di sana. Selain itu, pasar tersebut akan memudahkan para petani dalam menjual hasil pertaniannya.

Penyerapan beras oleh Bulog pada tahun ini khususnya di Sulawesi Selatan mengalami penurunan yang cukup drastis jika dibandingkan tahun lalu. Penurunan tersebut, menurut Jokowi, disebabkan karena penyerapan beras dari Provinsi Sulawesi Selatan ke provinsi lain meningkat tinggi.

Secara nasional, pemerintah menargetkan target penyerapan cadangan beras pemerintah (CBP) oleh Bulog pada tahun ini mencapai 2,4 juta ton.

Jokowi pun mengatakan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk memastikan kembali ketersediaan beras di seluruh provinsi di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar