Ganjar Kunjungan Ke Candi Borobudur Jelang Libur lebaran

  


Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo berkunjung ke Candi Borobudur yang merupakan tempat wisata favorit saat lebaran. Ganjar didampingi sang istri, Siti Atikoh, tiba di kawasan Candi Borobudur sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada sambutan khusus atas Kedatangan Ganjar.

Gubernur dua periode itu juga ikut mengantre bersama wisatawan lainnya, saat masuk ke dalam Candi Borobudur. Ia membeli tiket khusus kunjungan masuk di pelataran candi. Dengan harga Rp50.000 per orang.

GM Unit Borobudur PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Jamaludin Mawardi, turut mendampingi Ganjar. “Kami memastikan seluruh objek wisata siap untuk menerima para wisatawan, termasuk mungkin kira-kira Borobudur ramainya hari ke tiga lebaran,” kata Ganjar.

Dari hasil pemantauan di candi, Ganjar melihat fasilitas dan petugas di Kawasan Candi Borobudur telah siap menerima wisatawan. Ia berharap hal ini bisa terapkan pengelola wisata lainnya.

Ganjar juga berpesan kepada para pengelola wisata, khususnya yang masih baru, agar memastikan sarana prasarananya dalam kondisi baik. “Saya minta yang punya wahana-wahana permainan diaudit, agar keamanannya bisa terjamin,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar