Blusukan Ke Pasar Rawamangun dan Johar Baru, Jokowi: Dekat Lebaran Harga Pangan Banyak Yang Turun!

  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek stok dan harga pangan di dua pasar di DKI Jakarta menjelang Lebaran. Hasilnya, Jokowi mengungkapkan bahwa stok cukup dan banyak harga pangan yang turun.

"Ini kan mendekati Lebaran. Saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek yang pertama stoknya. Kemudian yang kedua harganya. Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun," kata Jokowi.

Jokowi pun merinci sejumlah bahan pokok yang turun harganya, di antaranya telur, daging ayam, beras, dan bawang.

"Telur turun, ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, bawang juga turun, yang naik daging, naik dikit," ungkapnya.

Menurut Jokowi, penurunan harga bahan pangan ini sesuai dengan pantauan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait dengan terjadinya deflasi. Turunnya harga pangan ini, lanjut dia, pun akan memperkuat daya beli masyarakat menjelang Lebaran.

"Saya kira ini baik sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus dalam posisi mau lebaran tapi harga harga turun," ujar Jokowi.

"Ya bisa dilihat dari banyak sisi, tapi yang jelas harga banyak yang turun sehingga akan memperkuat daya beli rakyat," imbuh Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar