Anggota DPRD DKI Jakarta Dukung Langkah Heru Bongkar Trotoar Dan Jalur Sepeda Program Gagal Anies

  


Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Justin Adrian Untayana mendukung penuh langkah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang membongkar trotoar dan jalur sepeda lalu merubahnya jadi jalan raya.

Dukungan itu diberikan, karena Justin meyakini bahwa perubahan fungsi Jalan Santa, di Jakarta Selatan itu berguna untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Sehingga ia meminta agar pembongkaran trotoar tersebut tidak dipandang negatif.

Sebab, pembongkaran trotoar itu kerap dikaitkan dengan sikap Heru Budi yang anti dengan program-program besutan eks Gubernur Anies Baswedan. Disisi lain, pembongkaran itu juga dianggap sebagai langkah yang mundur.

"Tidak serta merta dapat dikatakan bahwa pembongkaran trotoar sebagai tindakan yang kontra terhadap keramahan lingkungan. Hal tersebut harus dilakukan semata-mata sebagai solusi jangka pendek untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespon baik kritikan yang disampaikan sejumlah pihak pasca dirinya membongkar dan merubah fungsi trotoar dan jalur sepeda yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Ya, namanya kritik itu masukan buat Pemda DKI, itu bagus saran-sarannya," pungkas Heru.

Posting Komentar

0 Komentar