Seperti Ini Kok Dicap Anti Islam? Mahfud MD: Pak Jokowi Kalau Waktunya Shalat, Shalat Dia!

  


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok muslim yang taat. Mahfud mengungkapkan hal itu berdasarkan pengalaman pribadinya saat perjalanan dinas bersama Jokowi ke luar negeri.

"Wah Pak Mahfud karena sudah jadi pejabat sekarang muji-muji. Ndak saya dari dulu. Misalnya kalau saya katakan, kalau saya bepergian sama Pak Jokowi ke luar negeri, waktunya salat itu salat dia," kata Mahfud MD di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Mahfud menambahkan, dalam sejumlah kesempatan Jokowi menyediakan waktu luang untuk beribadah. Bahkan saat jam makan siang, semua orang akan diberi waktu untuk sholat.

"Meskipun sedang apa. Berkali-kali saya ikut. Shalat. Waktu makan dibatasi pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB misalnya, beliau makannya pukul 12.30 WIB itu selesai. Cari ruangan sendiri. Salat dia," ucapnya

Mahfud mengungkapkan tak jarang Jokowi menggelar salawatan di lingkungan Istana setelah beribadah. Sehingga nuansa islami juga berkembang di lingkup Istana Negara.

"Di istana juga orang salat, juga kadang shalawatan. Itu banyak. Jadi budaya Islam ini sudah tumbuh, jangan diganggu dengan radikalisme, takfiri, dsb. Yang menganggap selalu kalau orang Islam bukan dia yang berkuasa salah," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar