RESMIKAN TAMBAK UDANG VANAME, JOKOWI: BISMILLAH, 1 HEKTAR 40 TON!

  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tambak budidaya Udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kawasan budidaya udang tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp175 miliar.

“Kawasan budidaya udang ini menghabiskan anggaran Rp175 miliar ini akan menjadi sebuah contoh yang nanti bisa dicopy untuk provinsi yang lain kabupaten yang lain," katanya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Dia mengungkapkan, tambak budidaya udang yang dibangun ini kurang lebih seluas 60 hektar. Harapannya, produktivitas tambak bisa menghasilkan 40 ton udang.

"Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan ini kurang lebih 60 hektar yang akan menghasilkan udang 1 hektarnya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton," ujarnya.

Jokowi berharap, tambak udang ini bisa ditiru oleh daerah lain. Menurutnya, tambak ini menjadi contoh yang baik bagi budidaya udang.

"Diharapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail. dan kita harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua," jelasnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan tambak budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten kebumen provinsi Jawa Tengah," tutup Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar