Ingatkan Para Orang Tua, Jokowi: Jangan Pikir Semua Anak Muda Pengen Jadi PNS!

  


Presiden Joko Widodo mengaku senang banyak anak muda mau bergerak di bidang industri kreatif, dan tidak hanya mengejar karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala negara mengungkapkan pada tahun 2035 Indonesia akan mengalami bonus demografi, di mana sebagian besar penduduk berusia produktif. Sedangkan di Papua dan Papua Barat bisa menyumbang 2,6 juta atau 60% anak muda pada 2022.

Sehingga dibutuhkan wadah pengembangan, kesempatan dan peluang kerja. Kepala negara pun meminta setiap anak muda jangan berpikir untuk hanya memilih menjadi PNS saja.

"Dan jangan berpikir kita semua (anak muda) pengen menjadi PNS, sehingga saya senang tadi ada yang bergerak di fashion, musik, fotografi, teknologi platform aplikasi. Ini sangat bagus, artinya peluang itu diisi anak-muda," kata Jokowi.

Dia mengapresiasi satu anak muda di Papua bernama Maria yang kini sudah menjadi peternak ayam yang sudah memiliki 2.000 ayam.

Selain itu harapannya Papua Youth Creative Hub ini juga bisa memberikan kesempatan anak muda untuk berkreasi dan berinovasi, untuk bisa bekerja di bidang kreatif.

"Kita ingin memberikan kesempatan anak muda kita yang memiliki kreativitas, inovasi bergerak di bidang fashion, peternakan, perikanan, karena peluang di tanah Papua masih sangat besar sekali untuk bisa anak muda masuk," katanya.

Adapun fasilitas pengembangan yang ditawarkan pada PYCH ini mulai dari pembuatan handphone, laptop, studio podcast, studio fotografi, studio musik, desain, serta bisa memamerkan produk yang ada di tanah Papua.

Posting Komentar

0 Komentar