Dinilai Sebagai Tauladan Dan Pekerja Keras, Opung Luhut Ajak ASN Tiru Jokowi!

  


Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi meminta jajaran aparatur sipil negara (ANS) hingga level pejabat mencontoh pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam bekerja.

"Presiden memberikan contoh tauladan, tidak macam macam, tidak aneh-aneh dan kerja keras. Ini saya minta titip ke teman-teman semua," kata Luhut.

"Ini kalau Presiden tak berani macam-macam, ya saya juga gak berani macam-macam lah. Itu prinsip yang harus dipegang bersama," tegasnya.

Menurut Luhut, wajar apabila ada perbedaan mengenai arah kebijakan yang ditempuh. Sebagai bagian dari pemerintah, adalah tugas bersama untuk mengkoreksi hal tersebut ke arah yang lebih baik.

"Apapun masalah di Indonesia ini kalau kita kompak kita bisa selesaikan. Ada kurang lebih iya, gak mungkin lah sempurna. Kalau mau sempurna di surga sana," papar Luhut.

Terbukti ketika Indonesia dihadapkan permasalahan pandemi covid-19, seperti halnya banyak negara lain di dunia. Luhut klaim langkah yang ditempuh pemerintah, lebih sukses dibandingkan negara lain.

"Peduli Lindungi kami dikategorikan yang terbaik di dunia. Itu kerja kita semua. Tidak seorang pun yang bisa klaim itu succes story mereka, ini karena kita kompak," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar