JOKOWI “OPEN HOUSE” DENGAN WARTAWAN DI ISTANA NEGARA WARTAWAN : RUPANYA HUMBLE YA, SEPERTI TEMAN !

 


Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan para wartawan istana di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 10 Januari 2023. Pada pertemuan itu, Jokowi dan para wartawan berdiskusi secara langsung mengenai isu-isu terkini dari perspektif publik dan juga pemerintah.

Perwakilan wartawan istana Dio, berharap agar dapat secara rutin bertemu langsung dengan Jokowi. Ia juga menambahkan, para wartawan bisa menyampaikan aspirasi publik secara langsung mengenai isu-isu terkini.

“Kita juga mungkin bisa menyampaikan apa yang perlu kita sampaikan dari publik kepada Presiden. (Kesannya) seru, karena (Presiden) humble juga menerima dan terbuka juga sama teman-teman karena setelah pandemi ini banyak wartawan yang baru. Presiden juga nggak melihat itu, ngobrol aja kayak teman,” katanya.

Kemudian perwakilan wartawan lain bernama Muslich sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Jokowi sekaligus berdiskusi secara langsung mengenai latar belakang dari setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Muslich juga berharap dapat secara rutin bertemu langsung dengan Jokowi.

“Kalau bisa mungkin untuk semacam rutin ya tiga bulan sekali atau beberapa bulan sekali jadi para wartawan tahu background dari kebijakan-kebijakan yang disampaikan Presiden,” kata Muslich.

Selain itu, Raf Raf yang juga perwakilan wartawan istana mengatakan Presiden Jokowi juga bisa mendengar langsung persepektif dari kawan-kawan wartawan dan media. Para wartawan dan media juga bisa lebih mengetahui lebih jauh persepektif dari Istana ataupun dari Jokowi, sehingga diharapkan ada kedekatan serta komunikasi yang bisa dibangun jauh lebih baik kedepan.

Dalam acar pertemuan tersebut Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Posting Komentar

0 Komentar