INI YANG KATA KADRUN KARYA ANIES SOLUSI BANJIR SEMARANG ? FAKTANYA BISA-BISA JADI RANJAU !

 


Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menyentil Anies Baswedan atas insiden truk molen yang terperosok ke sumur resapan di Jalan Batu Ceper Raya, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Guntur Romli dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 2 Januari 2023.

""ranjau" Yohanies. Akan makan korban kapan saja & di mana saja," ujar Guntur Romli dikutip Newsworthy.

Diberitakan sebelumnya, beredar di media sosial protes warga atas proyek sumur resapan yang dibuat oleh eks Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya, program drainase vertikal ini kembali memakan korban.

Kali ini, satu truk molen di Jalan Batu Ceper Raya, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, terperosok ke sumur resapan. Kejadian ini diketahui dari video yang diunggah musisi Addie MS melalui akun twitternya.

Addie menyebut proyek ini diminta untuk dievaluasi sambil menandai akun Twitter Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, @DKIJakarta, dalam cuitannya.

"Sumur resapan diminta warga untuk dievaluasi," ujar Addie, dikutip Minggu (1/1/2023).

Terlihat dalam video, ban kanan depan truk berpelat kuning tersebut terperosok ke sumur resapan yang di buat di tengah jalan. Perekam video itu pun menyebut sumur resapan di daerah itu sudah berulang kali membahayakan pengendara.

"Saya mohon kepada pemerintah yang sekarang untuk mengevaluasi kembali sumur resapan yang selalu membahayakan pengendara," ungkap perekam video.

"Ini bukan kejadian yang pertama kali, sudah sering sekali sumur resapan ini menghambat kendaraan-kendaraan pada jeblos. Lihatlah kejadiannya sekarang tanggal 31 Desember (2022) di Jalan Batu Ceper Raya," katanya menambahkan.

Tak hanya itu, proyek ini juga disebutnya membuat Jalan Batu Raya jadi hancur. Karena itu, ia meminta agar Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan jajarannya untuk menutup sumur resapan di lokasi ini.

Posting Komentar

0 Komentar