MERANGKUL SELURUH RAKYAT ! JOKOWI PERINTAHKAN MENKO MUHADJIR KEMBANGKAN PONPES ABU BAKAR BA'ASYIR

  


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mendukung pengembangan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki pimpinan Abu Bakar Baasyir.

"Saya selaku Menko PMK ketika hadir di sini bukan secara pribadi tapi secara perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di sini. Beliau berpesan kepada saya untuk berikutnya Pondok Pesantren Ngruki dalam pengembangannya saya diminta, saya diperintah beliau untuk membantu memberikan dukungan," katanya pada muktamar dan silaturahim akbar peringatan 50 tahun Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (21/8/2022).

Oleh karena itu, Muhadjir meminta kerja sama antara pemerintah dengan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Dia juga berharap kegiatan serupa kembali digelar pada peringatan ulang tahun yang akan datang.

"Saya tahu alumni pondok pesantren (Al Mukmin) sudah tersebar di Tanah Air, bahkan di mancanegara dan telah menunjukkan dedikasinya dan komitmennya yang sangat kuat untuk membangun negara Indonesia," kata Muhadjir Effendy seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, usia 50 tahun belum disebut tua bagi sebuah lembaga pendidikan. Diharapkan pada usia emas ini dapat dijadikan sebagai titik tolak bagi Al Mukmin untuk membuka lembaran baru yang lebih mencerahkan dan memberikan kesempatan para alumni memberikan yang terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar